Senyum Bahagia Terpancar di Wajah Warga Guo Tatkala Melihat Jalan Hendak di Beton Dinas Perkimtan Sumbar

PADANG – 18 SEPTEMBER 2024 - Terbias senyum kebahagiaan dari raut wajah beberapa warga yang berada di jalan Guo Gunung Sarik, Kecamatan Kuranji Kota Padang, tatkala melihat jalan setapak yang sering mereka lalui biasanya tanah merah berbaur kerikil, kini tengah dalam proses pengerjaan betonisasi.


Jalan yang tiap kali habis hujan selalu merepotkan warga tersebut bakal tergerus oleh program Peningkatan Prasarana, Sarana dan Utilitas Umum (PSU), milik Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Provinsi Sumatera Barat (Perkimtan Sumbar). Rasa haru yang tidak bisa mereka sembunyikan ini terlihat jelas oleh awak media yang kala itu tidak sengaja singgah ke lokasi proyek nomor kontrak 035/SPK.PPK.3/PSU.PDG/KP-Perkimtan/VIII-2024.


“ Sejujurnya, kami telah lama mendambakan adanya jalan layak yang bisa dilalui kendaraan baik roda dua maupun empat. Alhamdulillah, kini baru terealisasi,” ucap Young Abo (47) warga sekitar lokasi kegiatan kontraktor pelaksana CV. Vanca Karya Satria, dengan nilai pelaksanaan Rp. 152.210.000,- (Seratus Lima Puluh Dua Juta Dua Ratus Sepuluh Ribu Rupiah) dan waktu pelaksanaan 60 (Enam Puluh) hari kalender.


Begitu juga dengan saluran drainase, yang dulunya tidak tertata dan luapan air sering naik ke jalan, kini sudah lancar mengalir dan lingkungan kamipun menjadi asri. Yang jelas kegiatan milik Dinas Perkimtan Sumbar, manfaatnya sangat kami rasakan, semoga kegiatan bisa segera rampung dan juga tepat mutu, harap Young Abo sembari berucap. Terimakasih Perkimtan Sumbar. (Moudy)



Topik Terkait

Baca Juga :