Proyek Infrastruktur Rekontruksi Jalan Bypass Periaman Bernilai Estetika

SUMBAR - 13 SEPTEMBER 2024 - Proyek infrastruktur rekontruksi jalan Bypass Periaman no kontrak 04.1/PKK/SPK-PJN1- Bb.03.23.1.5/1/2024, keberadaannya sangat dirasakan oleh warga setempat termasuk para pengemudi yang kerap lalu-lalang diarea tersebut. 

Kegiatan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Direktorat Jenderal Bina Marga Balai Pelaksana Jalan Nasional Sumatera Barat (BPJN Sumbar), Satuan Kerja Pelaksana Jalan Nasional Wilayah 1 Provinsi Sumbar. Selain bermanfaat juga telah merubah alam sekitarnya menjadi bersih, asri dan bernilai keindahan.
Kita bukan memuji, proyek infrastruktur rekontruksi tahun anggaran 2024 yang dilaksanakan oleh kontraktor PT. Sarana Mitra Saudara (SMS), dengan konsultan supervisi PT. Garis Putih Sejajar KSO PT. Adimascipta Dwipantara dan CV. Parades Karya Consultants. PT. SMS ini memang layak mendapat apresiasi. Sebab, sangat profesional dalam bidangnya, ujar Winarno (52) warga setempat saat ditemui awak media.

Hal senada juga disampaikan oleh Muksin (31), seorang pedagang yang kerap lalu-lalang juga diarea tersebut. Katanya, sebelum ada kegiatan proyek masa pelaksanaan 300 (Tiga Ratus) hari kalender, dengan masa pemeliharaan 365 (Tiga Ratus Enam Puluh Lima) hari kalender, yang dikerjakan oleh PT. SMS. Jalan Bypass ini awalnya selain sempit, kondisinya juga sangat memprihatinkan. Kini, hamparan beton sudah terbentang dan rasa was-was saat berpapasan dengan kendaraan lain juga telah berangsur sirna.

Seperti yang pernah disampaikan Ka Satker PJN Wilayah 1 Sumbar ke salah satu media. “Jika PT. SMS yang bekerja kita tidur saja dirumah kegiatan mereka tetap jalan”. Hal ini terbukti di pekerjaan nilai kontrak: Rp. 47.845.594.000,00. Hamparan jalan beton telah terpajang di kiri kanan area persawahan. Proyek infrastruktur rekotruksi jalan Bypass Periaman kini telah bernilai Estetika.
“Berkat adanya kegiatan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sumatera Barat (BPJN Sumbar), Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah 1 Provinsi Sumbar. Selaku warga yang merasakan manfaatnya, kami mengucapkan terimakasih, terutama pada rekanan, semoga proyek ini selesai tepat waktu dan tempat mutu," ujarnya.  An

Topik Terkait

Baca Juga :