Pj Wako Sonny: Banyak Hikmah di Subuh Mubarakah

PADANG PANJANG - Subuh Mubarakah memberikan banyak hikmah dan manfaat. Di antaranya mempererat hubungan sosial antarwarga, serta mendapatkan pencerahan dan ilmu yang bermanfaat pada pengajian usai salat berjemaah. 

Penjabat (Pj) Wali Kota Sonny Budaya Putra, AP, M.Si mengemukakan hal itu, Ahad (15/9/2024) saat kegiatan Subuh Mubarakah di Masjid Nurul Amri Kelurahan Balai-Balai, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB). 

Turut hadir, Pj Sekdako, Dr. Winarno, ME, Pj Ketua TP-PKK, Sri Hidayani, S.E.Ak, dan pejabat terkait lainnya. 

“Subuh Mubarakah adalah kesempatan berharga untuk memulai hari dengan penuh keberkahan dan persaudaraan. Mari kita jadikan Subuh Mubarakah sebagai tradisi yang terus berlanjut,” ujar Sonny.

Sonny memuji Masjid Nurul Amri yang konsisten menyelenggarakan kegiatan Subuh Mubarakah ini. Menurutnya, Masjid Nurul Amri telah menunjukkan dedikasi yang luar biasa dalam menyelenggarakan kegiatan itu secara rutin. 

“Ini adalah bentuk kontribusi nyata dalam mempererat ukhuwah Islamiah dan meningkatkan kualitas spiritual masyarakat,” kata Sonny.

Ia berharap masjid-masjid lain dapat mengikuti jejak Masjid Nurul Amri dalam menggelar kegiatan-kegiatan yang mendukung keharmonisan dan peningkatan spiritual masyarakat. Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Padang Panjang, Buya H. Zulhamdi, Lc, M.A dalam pengajiannya mengajak mengenang kembali perjuangan Nabi Muhammad SAW menegakkan Islam, mengubah akhlak yang semula jahiliyah menjadi berakhlakul karimah.  (harris)


Topik Terkait

Baca Juga :