Jalan Nyaman Dilewati, Warga Kelurahan Alai Parak Kopi Ucap Makasih ke Dinas Perkim Kota Padang

PADANG - Jalan lingkung di RT001, RW 002, Kelurahan Alai Parak Kopi, Kecamatan  Padang Utara, telah nyaman dilalui berkat adanya dana pokir dari salah seorang anggota Dewan yang pengelolaannya dilakukan oleh Dinas Perkim Kota Padang.

Jalan yang awalnya kumuh untuk dilewati saat hujan, setelah dibetonisasi kini lingkungan sekitarnya menjadi bersih, indah dan berseri. Coran warna putih sepanjang jalan Bawah Bungo kini telah memancarkan pesonanya sendiri.

Melihat jalan telah nyaman dilalui, warga setempat akhirnya terinspirasi. Mereka pun lalu gotong royong dan swadaya memperlebar bahu jalan yang kiri dan kanan masih tersisa dan belum dicor. “Sisa tanah di kiri dan kanan itu jalan itu, juga bakal dilakukan pengecoran melalui swadaya, ujarnya Indra Afriadi, Minggu (8/9).

Di Minggu pagi yang cerah itu, dengan semangat gotong royong warga, memperlebar jalan. Warga mulai melakukan penimbunan, bahu jalan sembari menutupi jalan yang baru di cor tersebut. Penutupan jalan ini dilakukan agar kendaraan tak bisa lewat dan demi mencapai umur beton. Bahkan, warga juga melakukan penyiraman, agar tak mengalami retak rambut.

Disisilain, Doni, Ketua RT 001, RW002, Kelurahan Alai Parak Kopi. Katanya, saat bersama warga ketika gotong royong, pekerjaan jalan lingkungan ini bersumber dari dana pokir Dewan, atas adanya jalan beton ini kami berucap terima kasih pada Dinas Perkim Kota Padang yang sangat profesional dalam bidangnya.  **


Topik Terkait

Baca Juga :