Meriahkan HUT RI Pj Wako Sonny Buka Lomba Gerak Jalan Santai di Kelurahan TPL

PADANG PANJANG - Dibuka Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, MSi, Lomba Gerak Jalan Santai yang diikuti seluruh RT dan Sekolah Dasar di Kelurahan Tanah Pak Lambik (TPL), Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT) mengawali kemeriahan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia (HUT RI), Sabtu (10/8/2024).

Peserta tampak antusias dan bersemangat mengikuti perlombaan yang dimulai pagi hari pukul 08:00 WIB. Mereka mengenakan pakaian unik bertema merah-putih. Selain sebagai ajang olahraga, lomba ini juga menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi antarwarga. 


Pj Wako Sonny dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan tersebut. Harapannya, acara yang diikuti warga berbagai latar belakang ini bisa semakin meningkatkan cinta tanah air. 


Sonny mengajak agar selalu berbuat baik membangun bangsa  sesuai kapasitas dan menjadi yang terbaik di masing masing keahlian. 


“Acara yang sangat luar biasa. Salut, bangga. Peserta ada dari tokoh masyarakat, pensiunan guru, purnawirawan, pedagang, pegawai. Semoga terus berlanjut dan ditingkatkan,” ucapnya.


Sementara itu, Lurah TPL, Romi Saputra, S.H mengatakan berbagai etnis ikut serta pada kegiatan lomba di kelurahan yang dia pimpin itu, menunjukkan toleransi yang terjalin dengan baik.


Adapun Lomba Gerak Jalan, lanjutnya, diikuti tim putra dan putri dari delapan RT di kelurahan tersebut. Lalu tiga Sekolah Dasar; SD Muhammadiyah, SDN 02 PPT, dan SD IT Ma’arif.


“Hadiah tingkat SD akan diberi trofi dan uang tunai Rp250.000. Juara 2 Rp200.000, juara 3 Rp150.000. Sedangkan untuk kategori umum, juara 1 mendapat uang tunai Rp750.000, juara 2 Rp500.000, dan juara 3 Rp300.000. Terima kasih kepada semua pihak atas kelancaran acara ini,” sebutnya.


Kategori yang dinilai, katanya, pakaian yang unik dari peserta, kekompakan, tertib berbaris. Juri dari tim independen, bukan warga TPL. Rute dari Kantor Lurah, menuju depan SMP N 5, berbelok ke arah AB Mart, Kelurahan Balai-Balai, berbelok ke samping rel kereta api, dan balik kembali ke Kantor Lurah.


“Acara kemudian dilanjutkan dengan lomba hiburan anak-anak. Di antaranya  pacu karung, membawa sendok berisi kelereng dengan mulut, meletuskan balon air. Malamnya ada Kesenian Irama Minang (KIM). Kita juga sediakan stand UMKM guna meningkatkan perekonomian masyarakat. Semoga warga di sini menikmati hiburan dalam rangka HUT RI,” tuturnya. Hrs


Topik Terkait

Baca Juga :