Gebyarkan Semangat Kemerdekaan, Korem 032/Wbr Selenggarakan Berbagai Lomba

SUMBAR - Bangkitkan semangat kebersamaan di hari kemerdekaan Indonesia yang ke-79. Korem 032/Wirabraja laksanakan berbagai lomba untuk menyemarakkan peringatan HUT ke-79 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024 yang diikuti oleh Prajurit dan Ibu ibu Persit serta PNS TNI jajaran  Korem 032/Wirabraja di lapangan Sport Center Tarandam pada Minggu (18/8). 

Seluruh peserta tampak antusias dan bersemangat dalam mengikuti lomba diiringi dengan  canda tawa yang memperlihatkan keakraban.

Berbagai lomba yang dilaksanakan antara lain Lomba volly net tertutup peserta lomba Ibu ibu Persit dan Militer, Tarik tambang, Balap Karung, lomba tacap paku diikuti peserta tim Makorem, Kodim 0312/Pdg, Yonif 133/YS  dan masing masing  dinas jawatan jajaran KOREM 032/Wbr, dan khusus Lomba minum penutup pesertanya Persit cabang dari masing²  jajaran Koorcabrem 032 PD I Bukit Barisan serta Lomba balap kelereng dan makan kerupuk khusus untuk lomba anak-anak.

Komandan korem 032/Wirabraja Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo mengatakan bahwa rangkaian kegiatan ini dilaksanakan untuk nemeriahkan hari kemerdekaan  Republik Indonesia yang puncaknya pada upacara detik detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Sabtu tanggal 17 Agustus 2024 Sabtu  kemarin. 

Lebih lanjut Danrem menjelaskan lomba ini bukan sekedar ajang menunjukkan kemampuan atau kekuatan, tetapi juga bermakna sebagai simbol perjuangan dan kerja keras yang diperjuangkan oleh para pendahulu.

Menurutnya, melalui kegiatan  ini dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air, memperkuat hubungan kekeluargaan dan persaudaraan, serta meningkatkan semangat Juang yang ada didalam diri masing masing. 

"Kalah dan menang bukanlah tujuan utama, melainkan bagaimana kita berpartisipasi dengan penuh semangat dan memperjuangkan nilai nilai kebersamaan dalam wadah Keluarga Besar  Prajurit dan PNS TNI Korem 032/Wirabraja", ungkap Danrem.

"Semoga acara ini dapat berjalan dengan lancar dan penuh keceriaan serta  mengingatkan kepada panitia dan peserta lomba, agar melaksanakan kegiatan dengan baik dan mengutamakan keamanan serta keselamatan pribadi maupun tim:, Tuturnys lagi.

DIRGAHAYU KE 79 REPUBLIK INDONESIA !.. 

NUSANTARA BARU....

INDONESIA MAJU....

Acara dihadiri oleh Komandan KOREM 032/Wbr, didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 032 PD I/BB , Para Kasi Kasrem 032/Wbr,

Dandim 0312/Pdg, Para Dan/KA Dinas Jawatanjajaran Rem 032/Wbr dan Keluarga Besar KOREM 032/Wbr SE Garneziun kota Padang. (PENREM032)


Topik Terkait

Baca Juga :