Andree Algamar : Peran Alumni Cukup Besar Bagi Perkembangan Sekolah

PADANG - Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar menghadiri Rapat Kerja (Raker) Ikatan Alumni Sekolah Menengah Atas Negeri SMAN 5 (IKASMANLI) Padang yang diadakan di Vila Teratai Jaya, Aia Dingin, Lubuk Minturun, Padang, Sabtu (31/8/2024). Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi lintas angkatan. 


Pj Wali Kota Padang Andree Algamar mengapresiasi inisiatif alumni dalam menggelar rapat kerja. Andree menekankan pentingnya bersilahturahmi karena peran alumni cukup besar dalam mendukung perkembangan sekolah, dan berkontribusi positif untuk Kota Padang. 

“Saya berharap Ikatan Alumni SMAN 5 Padang bisa menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain, dengan terus aktif berpartisipasi dalam pembangunan kota dan menciptakan program-program yang bermanfaat, semoga Ikasmanli semakin terdepan," ujar Andree Algamar.

Ia menambahkan, Raker ini diharapkan tidak hanya menjadi wadah untuk merumuskan program kegiatan, tetapi juga menjadi tonggak untuk menyatukan semua alumni tanpa perpecahan. Serta menginspirasi angkatan lain untuk mencapai prestasi yang lebih gemilang.

"Selama Raker ini diharapkan dapat menghasilkan keputusan yang konstruktif dan inovatif, serta memberikan kontribusi positif bagi almamater, tidak hanya bermanfaat bagi pengurus alumni, tetapi juga generasi SMAN 5 mendatang, semangat kebersamaan dan dedikasi yang tinggi akan menjadi kunci keberhasilan", terangnya.

Sementara itu, Pj Ketua Umum IKASMANLI Amrizal Rengganis mengungkapkan kebanggaannya melihat antusiasme seluruh alumni dalam mensukseskan kegiatan ini.

"Raker ini tidak hanya menjadi wadah untuk merumuskan program kegiatan, tetapi juga menjadi tonggak untuk menyatukan semua alumni tanpa perpecahan, serta menginspirasi angkatan lain untuk mencapai prestasi yang lebih gemilang," harapnya.

Raker ini diisi dengan berbagai agenda, termasuk pemaparan program kerja, diskusi mengenai tantangan yang dihadapi sekolah, serta rencana pengembangan jaringan alumni. Salah satu fokus utama dalam rapat kerja ini adalah penguatan kerjasama antar-alumni untuk mendukung kemajuan pendidikan di SMAN 5 Padang.(Hariz / Charlie)


Topik Terkait

Baca Juga :