Lingkungan Tertata, Warga Aur Duri 2 Ucapkan Makasih ke Pemko juga Dinas Perkimtan Kota Padang

PADANG - 17 JULI 2024 - Kegiatan pembangunan dan rehabilitasi drainase lingkungan paket 8 nomor kontrak: 163/Kont-PSU/APBD/Diperkim 2024, sudah sepantasnya mendapat apresiasi. Pasalnya, lingkungan yang selama ini tidak tertata, terkesan kumuh kini sudah tertata dan sejuk untuk dipandang.


Kegiatan tanggal kontrak 14 Juni 2024, dibawah pengawasan Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman (Dinas Perkimtan) Kota Padang, dan Konsultan pengawas CV Labiaz Consultants yang dikerjakan oleh PT ARS.Raska Engineering manfaatnya sangat dirasakan sekali oleh warga setempat.


“ Alhamdulillah, dengan adanya drainase yang sifatnya sudah permanen, lingkungan kami jalan Aur Duri 2 tidak akan lagi digenangi air tatkala hujan mendera, “ ujar salah seorang warga setempat yang inisialnya minta tidak disebutkan redaksi.


Bukan itu saja, pekerjaan bernilai kontrak: 514.331.848,03 dengan waktu pelaksanaan 60 (Enam Puluh) hari kalender, diyakini tidak bakal membuat kekecewaan pada lingkungan dan juga kami warga setempat, harap warga kelurahan Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur, ini.


Kemudian, atas adanya kegiatan pembangunan dan rehabilitasi saluran drainase, kami selaku warga mengucapkan terimakasih banyak pada Pemko Padang, dan juga Dinas Perkimtan Kota Padang. “Tapi, alangkah baiknya jika drainase yang saat ini tengah dibangun dilingkungan padat penduduk diatasnya dibikin tertutup agar lebih bermanfaat buat masyarakat, “ sarannya.


“Sekarang lingkungan kami tertarik serta aman dari curah hujan. Sebab, drainase merupakan sebuah konstruksi yang menjadi media untuk mengalirkan air dari satu titik ke titik lain. Keberadaannya dinilai sangat penting untuk membantu proses pengaliran air seperti curah hujan, agar tidak terjadi genangan. Semoga kegiatan ini berjalan tepat waktu dan tempat mutu, ”ujarnya.  An



Topik Terkait

Baca Juga :