Jalan Beton Terhampar, Warga Ucapkan Terimakasih ke Dinas Perkimtan Sumbar

PADANG - 21 JULI 2024 - Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Sumbar, dalam hal menata lingkung yang ada di pemukiman warga sudah tidak diragukan lagi. Ini terlihat dari proyek bernomor kontrak 010/SPK.PPK.3/PSU.PDG/KP Perkimtan/VI/2024. Jalan yang dulunya becek kala hujan dan tidak tertata, kini terhampar beton yang nyaman buat dilalui.


Program peningkatan Prasarana, Sarana dan Utilasi Umum (PSU). Kegiatan urusan penyelenggaraan PSU permukiman, Perkimtan Sumbar telah merubah kampung Tanah Sawah Koto Parak, RT3, RW5, Kelurahan Pisang, Kecamatan Pauh, Kota Padang, menjadi sebuah perkampungan yang layak untuk diperhitungkan.

Jalan beton yang melingkar dipersawahan dan permukiman bagaikan ular meliuk, ditambah lagi dengan adanya pemandangan hijaunya persawahan hingga memancarkan pesona tersendiri bagi Proyek yang dikerjakan PT. Jaya Vista Group.


Jadi, wajar jika pekerjaan masa pelaksanaan 60 hari kalender senilai Rp169.654.000,00 tahun anggaran 2024 ini mendapat kata sanjung dari warga. Sebab, dulu hanya jalan berbatu dan bertanah kala hujan susah dilewati. “Sekarang, jalan beton telah terhampar dilingkungan, terang Suardi (42) warga setempat saat ditemui awak media.

“ Alhamdulillah, dengan adanya hamparan jalan beton anak-anak kami tidak lagi membuka sepatutnya kala hujan. Begitu juga dengan kami saat hendak berangkat kerja. Sebab, kata jalan becak sudah tidak ada dilingkungan kami.

Atas adanya program peningkatan Prasarana, Sarana dan Utilasi Umum (PSU). Kegiatan urusan penyelenggaraan PSU permukiman, Perkimtan Sumbar, lingkungan kami jadi tertata dan jalan tidak lagi becek kala hujan, selaku warga kami  mengucapkan terimakasih pada pimpinan Perkimtan Sumbar. An



Topik Terkait

Baca Juga :